• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kejuruteraan Minyak dan Gas

 on Mar 28, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Cat cracker
Unit kilang minyak untuk memecahkan molekul hidrokarbon besar pada distilat berat dengan menggunakan katalis untuk menjadi molekul hidrokarbon yang lebih kecil.

Cat forming
Lihat : catalytic reforming

Cat reformer
Lihat : catalytic reforming

Cat walk 1
Titian yang menghubungkan bagian atas tangki-tangki timbun.

Cat walk 2
Jalur menanjak pada sisi perangkat pengeboran tempat meletakkan pipa sebelum diangkat ke lantai derek dengan bantuan tali bulan.

Catalysis
Proses yang memanfaatkan prinsip mengendalikan reaksi kimia melalui kontak dengan zat lain yang dinamakan katalis

Catalyst (Katalis; Katalisator):
Zat yang mempengaruhi, menimbulkan, atau mengubah kecepatan reaksi kimia tanpa mengalami perubahan sendiri.

Catalyst activity
Perbandingan kecepatan ruang antara katalis yang diuji dengan kecepatan ruang suatu katalis standar untuk memperoleh tingkat konversi yang sama; dalam pelaporan angka ini biasanya dikalikan dengan faktor 100.

Catalyst attrition
Tingkat abrasi dan benturan antarbutir katalis atau antara katalis dengan dinding pengantar sewaktu katalis dialirkan, atau dalam reaktor, atau dalam regenerator.

Catalyst carrier
Bagian katalis yang berfungsi sebagai tapak yang mengikat katalis aktif; bagian ini dapat memiliki aktivitas sebagai katalis.

Catalyst poison
Molekul-molekul yang terisap pada permukaan katalis dan mencegah kontak antara katalis dengan zat yang harus bereaksi sehingga efektivitas katalis berkurang atau hilang.

Catalyst poisoning
Gejala berkurangnya reaksi katalisis yang disebabkan oleh tertutupnya permukaan katalis oleh zat nonreaktan.

Kejuruteraan Minyak dan Gas 4.5 5 hendra Mar 28, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Cat cracker Unit kilang minyak untuk memecahkan molekul hidrokarbon besar ...


1 comment:

  1. saya ingin berbagi dengan siapa pun di sini yang mencari pinjaman untuk bisnis atau pinjaman pribadi untuk menghubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com karena mr pedro dan perusahaan pinjamannya adalah semua yang saya percaya ketika datang ke solusi situasi keuangan jadi saya merekomendasikan ada yang mencari bantuan keuangan untuk menghubungi mr pedro dengan pinjaman 2 tingkat pengembalian tahunan, sekarang? Anda mengerti mengapa saya akan memilih pedro dengan perusahaan pinjamannya 100 keuangan asli.

    ReplyDelete

J-Theme