• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Daftar Defenisi Istilah Perminyakan

 on Mar 8, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Heavy Vacuum Gas Oil
Fraksi minyakdisol yang dihasilkan sebagai aliran samping dari menara distilasi vakum.

Heavy-duty oil
Minyak lumas yang dirancang untuk dipakai dalam motor diesel putaran tinggi dan motor bensin pada kondisi operasi yang berat; mempunyai sifat-sifat pembersih dan penebar yang baik serta tahan terhadap oksidasi dan korosi.

Hempel distillation
Metode distilasi minyak yang dikembangkan oleh Biro Pertambangan Amerika Serikat (sekarang Departemen Energi); hasil distilasi ini biasanya dikorelasikan dengan hasil distilasi TBP.(lihat: TBP dstillation)

Heptane (C7H16)
Hidrokarbon jenuh rantai terbuka yang mengandung tujuh atom karbon dalam molekulnya; merupakan salah satu senyawa penyusun bensin.

Herbicidal oil
Minyak yang dipergunakan untuk mematikan rumput-rumputan; jenis yang selektif hanya mematikan tumbuhan yang tidak dikehendaki, sedang jenis yang tidak selektif mematikan segala tumbuhan.

Herschel demulsibility numberHFI
Angka yang menggambarkan kemampuan minyak bumi untuk memisahkan dari air pada kondisi tertentu yang disyaratkan oleh uji kemampuan menurut metode Herschel.Hassie Free Index

Hiatus
Adanya bagian yang hilang dalam runtunan sedimen.

High pH mud
Fluida pengeboran dengan pH lebih dari 10,5

High speed diesel
lihat: diesel engine road vehicle fuel

Higher healting value
Panas yang terjadi pada pembakaran sempurna dari satu satuan berat atau satuan volume bahan bakar yang mengandung hidrogen, kalau air yang terjadi dibiarkan

Highstand
Masa waktu muka laut di suatu tempat lebih tinggi daripada pinggir paparan dalam satu daur (atau lebih), perubahan muka laut global.

Highstand systems tracts
Lapisan-lapisan sedimen yang dihasilkan oleh keadaan aras tinggi

History matching
Proses penentuan nilai parameter suatu model matematik, misalnya permeabilitas dan porositas, yang memberikan kecocokan terbaik antara hasil perhitungan dengan model dan hasil pengukuran.

Daftar Defenisi Istilah Perminyakan 4.5 5 hendra Mar 8, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Heavy Vacuum Gas Oil Fraksi minyakdisol yang dihasilkan sebagai aliran ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme