• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Daftar Defenisi Istilah Perminyakan

 on Mar 7, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Hoist

Peralatan yang terdiri atas perangkat roda katrol dan kabel/rantai untuk mengangkat beban berat; pada perangkat pengeboran alat ini digerakkan oleh pusat penggerak untuk menaikturunkan rangkaian pipa bor.

Hoisting cable
lihat : drilling line

Hoisting drum
Drum besar untuk menggulung kabel bor pada pusat penggerak.

Hold-down
Penjepit batang upaman tempat mengikatkan kabel pada kepala babi.

Holdup 
Jangka waktu selama suatu bagian cairan yang diumpankan ke dalam alat distilasi benar-benar berada di dalam kolom distilasi sebagai alir balik dan uap yang naik.

Hoof oil
lihat: neat>s foot oil

Hook
Alat berbentuk kail besar, tempat swivel bergantung; dapat menahan beban ratusan ton.

Hopper
Bejana berbentuk kerucut tempat memasukkan serbuk yang akan dicampurkan dengan cairan yang dialirkan di dasarnya, misalnya pada pembuatan bubur semen pada waktu penyemenan.

Horst
Bagian yang terangkat di antara dua sesar yang paralel.

Horton sphere
Tangki bertekanan yang berbentuk bola untuk menyimpan cairan yang mudah menguap.

Hot oil
Minyak yang produksi dan/atau pengangkutannya dilakukan bertentangan dengan peraturan hukum yang berlaku.

Hot oil treatment
Perawatan sumur produksi dengan memasukkan minyak panas ke dalamnya untuk melelehkan parafin yang terkumpul di dalam pipa sumur dan anulus.

Hot soak losses
Susut bahan bakar yang terjadi karena panas dari mesin meresap kembali ke dalam sistem bahan bakar ketika kendaraan yang mesinnya sudah panas tetap diam dan tidak bergerak terhadap udara luar, sehingga tidak mengalami perpindahan panas konveksi; susut hidrokarbon karena penguapan seperti ini, meningkat dengan suhu lingkungan, kenaikan 1 derajat C suhu sekitar memberikan efek yang sama kepada susut ini dengan kenaikan RVP sebesar 3,8 kPa.

Daftar Defenisi Istilah Perminyakan 4.5 5 hendra Mar 7, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Hoist Peralatan yang terdiri atas perangkat roda katrol dan kabel/rantai u...


No comments:

Post a Comment

J-Theme