• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Nama-Nama Lain dari Minyak Bumi dan Gas Alam

 on Mar 7, 2016  



 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Iodine number
Ukuran penyerapan iodine dalam waktu tertentu oleh zat tidak jenuh, seperti minyak nabati atau karet; digunakan untuk mengukur ketidakjenuhan suatu senyawaan atau campuran.

ISO 14001ISO 9 0 0 1 i s o b u t a n e (C4H10)
Standar internasional di bidang sistem manajemen lingkungan yang diterbitkan oleh The International Organization for StandarizationStandar internasional di bidang sistem manajemen mutu yang diterbitkan oleh The International Organization for Standarization.Gas tanpa warna yang ditemukan dalam gas bumi; dihasilkan dalam jumlah besar pada perengkahan minyak bumi.

Isochore
Isopah tanpa dikorelasi dengan kemiringan lapisan batuan atau bias lubang bor

Isochron
Garis-garis kontur di dalam peta seismik yang menghubungkan kesamaan horizon waktu.
Isomerization
Reaksi yang mengubah susunan dasar atom dalam melokul tanpa menambah atau menghilangkan bagian dari bahan asli; banyak digunakan untuk mengubah hidrokarbon rantai lurus menjadi hidrokarbon rantai bercabang yang berangka oktana jauh lebih tinggi.

Isopach
Garis kontur yang menunjukkan ketebalan lapisan sedimen yang sama.

Isopach map
Jenis peta fasies dari suatu formasi dan atau anggota lapisan yang dinyatakan dalam bentuk garis-garis yang menunjukkan ketebalan yang sama.

Isotope
Unsur kimia yang dibedakan dari atom-atom lain unsur yang sama mempunyai jumlah neutron yang berbeda, misalnya 12C dan 13C.

Nama-Nama Lain dari Minyak Bumi dan Gas Alam 4.5 5 hendra Mar 7, 2016   Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Iodine number Ukuran penyerapan iodine dalam waktu tertentu oleh ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme