• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Migas Indonesia

 on Mar 27, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Clarified oil
Minyak berat yang dikeluarkan dari dasar bejana fraksionasi pada proses perengkahan katalitik, setelah bersih dari sisa-sisa katalis yang terkandung di dalamnya.

Clastic rock
Batuan sedimen yang terdiri atas fragmen-fragmen batuan yang berasal dari batuan-batuan yang sudah ada sebelumnya, misalnya batuan pasir.

Clay (Lempung):
Batuan yang terutama terdiri atas butir halus silikat alumina berair sebagai hasil dekomposisi batuan feldspar dan batuan silikat alumina lain.

Clay contact process
Lihat: contact filtration

Clay refining
Proses perlakuan dengan melewatkan uap bensin atau produk minyak ringan lainnya melalui unggun lempung butiran sebagai penjerap.

Clay regeneration
Proses pembersihan lempung penjerap agar dapat digunakan kembali.

Clay treating
Proses perlakuan dengan menggunakan lempung unggun tetap agar bahan pembentuk getah (diolefin) yang terdapat di dalam bensin hasil rengkahan termal terpolimerisasi.

Clean air act
Undang-undang tentang kualitas udara di Amerika Serikat, yang menentukan batas kandungan zat pencemar yang diizinkan; di USA (undang-undang ini memungkinkan negara bagian mempunyai ketentuan yang lebih ketat, tetapi tidak boleh lebih longgar dari batasan yang ditentukan untuk keseluruhan negara).

Clean oil vessel
Kapal khusus untuk mengangkut produk minyak bumi tertentu , yaitu bensin pesawat terbang, bahan bakar jet, bensin, dan minyak diesel.

Clean out
Operasi di dalam sumur minyak yang terdiri atas pembuangan pasir, kerak, dan endapan lain dari sumur yang masih berproduksi untuk memulihkan kemampuan atau meningkatkan produksi.

Clean sand
Batuan reservoar klastik yang tidak terkotori oleh mineral lempung (lihat juga: dirty sand)

Clear gasoline
Bensin yang tidak mengandung aditif antiketuk, seperti timbel tetraetil (TEL).

Migas Indonesia 4.5 5 hendra Mar 27, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Clarified oil Minyak berat yang dikeluarkan dari dasar bejana fraksionasi ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme