• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Gas And Oil Plant: Kamus Defenisi Minyak Bumi dan Gas Bumi

 on Mar 15, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Distillation column
Bejana tinggi berbentuk silinder di kilang minyak untuk memisahmisahkan umpan hidrokarbon menjadi fraksi-fraksi komponen, gas, dan produk cair dalam urutan titik didih yang meningkat.

Distillation curve
Kurva yang memetakan persentase distilat terhadap suhu.

Distillation loss
Bahan yang hilang dalam uji suling distilasi dilaboratorium yang dinyatakan sebagai selisih antara banyaknya umpan yang dimasukkan ke dalam labu distilasi dan jumlah residu serta distilat yang diperoleh.

Distillation range
Garis kurva yang menggambarkan titik didih minyak pada setiap volume pengukuran yang didistilasi mulai dari titik didih permulaan sampai titik didih akhir.

Distillation stripping
Operasi distilasi fraksional yang dilaksanakan pada masing-masing produk aliran samping, langsung setelah keluar dari menara distilasi utama untuk memisahkan komponenkomponen yang lebih mudah menguap dan oleh sebab itu menurunkan titik nyala dari produk aliran-samping tersebut; disusun satu di atas yang lain dalam satu menara , tetapi masingmasingnya beroperasi sebagai unit tersendiri.

Distillation testDistribution Cost
Prosedur baku untuk menentukan titik didih awal, tengah, dan akhir dalam trayek didih suatu minyak tertentu. Biaya yang dibebankan sebagai jasa angkut BBM

distribution octane number (DON)
Angka oktana dari bagian-bagian bensin menurut potongan-potongan trayek didih tertentu; yang terpenting di antaranya adalah bagian yang menguap 10% menurut uji distilasi ASTM, yang sangat menentukan dalam penyalaan awal mesin.

Disulfide oil
Minyak yang diperoleh sebagai hasil oksidasi merkaptan yang dihasilkan dari ekstraksi fraksi minyak ringan.

Diurnal losses
Kehilangan bahan bakar karena panas matahari telah menyebabkan pengembangan uap di dalam tangki bahan bakar.

Doctor solution
Larutan natrium plumbit yang digunakan dalam pemurnian doctor yaitu suatu proses untuk menyingkirkan senyawaan merkaptan dari bensin atau distilat ringan minyak bumi; terbuat dari timbel oksida dan natrium hidroksida.

Doctor sweetening
Proses pemurnian bau dan warna bensin, zat pelarut, dan kerosin, yang mengubah senyawaan merkaptan menjadi disulfida dengan menggunakan natrium plumbit dan belerang.

Gas And Oil Plant: Kamus Defenisi Minyak Bumi dan Gas Bumi 4.5 5 hendra Mar 15, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Distillation column Bejana tinggi berbentuk silinder di kilang minyak u...


No comments:

Post a Comment

J-Theme