• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Vacuum Distillation, Vacuum Gas Value Creation Process, Vapor Lock

 on Feb 2, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan/Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)
[ Vacuum Distillation, Vacuum Gas Value Creation Process, Vapor Lock, Vapor Recovery Unit 1, Vapor Recovery Unit 2, Vapor-phase Cracking, Vapor-phase Hydrodesulfurization, Very Large Crude Carrier (VLCC), VGC (viscocitygravity constant) ]


Vacuum Distillation
Penyulingan pada tekanan rendah yang menurunkan sauhu didih dari bahan yang disuling sehingga cukup untuk mencegah timbulnya dekomposisi atau perengkahan.

Vacuum Gas Value Creation Process
Produk puncak penyulingan vakum yang dipakai sebagai umpan proses perengkahan katalitik, atau setelah melalui proses tertentu, dapat digunakan sebagai minyak lumas ringan.Proses penciptaan nilai, yaitu proses untuk menjalankan usaha dan memelihara atau mencapai keunggulan kompetitif yang memberikan nilai tambah terbesar kepada produk atau jasa suatu organisasi

Vapor Lock
Pembentukan uap yang luar biasa cepatnya pada bagian isap pipa penyalur bahan bakar ke motor bakar sehingga mengganggu jalannya mesin.

Vapor Recovery Unit 1
Unit tempat berlangsungnya prosesproses penyerapan, stabilisasi, dan pengolahan kembali secara serentak dan digunakan untuk memisahkan campuran berbagai gas dan bensin supaya memperoleh kualitas yang diinginkan sebelum pengolahan lebih lanjut.

Vapor Recovery Unit 2
Jaringan pipa dengan manipol yang didinginkan untuk mengembalikan uap yang dikumpulkan dari tangi timbun menjadi cairan.
Vapor-phase Cracking
Proses perengkahan pada tekanan rendah dan suhu tinggi untuk meningkatkan perolehan olefin dan aromatik.

Vapor-phase Hydrodesulfurization
Proses hidrodesulfurisasi unggun tetap untuk fraksi nafta bertitik didih di bawah 500 derajat Fahrenheit dengan menggunakan katalis tungsten-nikelsulfida yang dapat di regenerasi.

Very Large Crude Carrier (VLCC)
Kapal tangki dengan bobot mati anatara 200.000 dan 300.000 metrik ton, yang biasanya dipergunakan untuk mengangkut minyak bumi.

VGC (viscocitygravity constant)
Indeks komposisi kimia miyak bumi yang didefinisikan sebagai hubungan umum antara berat jenis pada 60 derajat Fahrenheit (g) dan viskositas Saybolt Universal pada 100 derajat Fahrenheit (v), seperti terlihat pada persamaan berikut: VCG =10g-1,0752 log (v-38):10 log -log (v-38) Nilai yang rendah menunjukkan minyak parafinik, yang tinggi minyak naftenik.

Vacuum Distillation, Vacuum Gas Value Creation Process, Vapor Lock 4.5 5 hendra Feb 2, 2016 Daftar Istilah Perminyakan/Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) [ Vacuum Distillation, Vacuum Gas Value Creation Process, Vapor Lock, Vapor ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme