• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Safety Helmet Safety Joint, Safety Shoessafety Slide

 on Feb 22, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan/Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) 
[ Saddle Earing, SAE number , Safety Helmet Safety Joint, Safety Shoessafety Slide, Safety Valvesales Estimasisales Representatif, Salinity, Salinity log, SALM,  SALM (Single Anchor Leg Mooring), Salt Dome, Saltwater Drilling Fluid, Saltwater Mud, Salt-water MudsSAMSAP, Sand Bars, Sand Consolidation, Sand Control, Sand Line ]        





Saddle Earing
Bantalan yang terpasang diantara balok pengungkit dan tonggak sampson pada instalasi pompa.

SAE number
Angka referensi dalam sistem klasifikasi kekentalan minyak lumas menurut Society of Automotive Engineers (SAE) misalnya SAE 30, 40, 50 angka yang lebih tinggi menunjukkan kekentalan yang lebih tinggi pada suhu yang sama. referensi.

Safety Helmet Safety Joint
Salah satu perangkat keselamatan kerja yang berfungsi untuk melindungi kepala pekerja dari tertimpa bendabenda berat dan tumpahan bahan berbahayaPerangkat yang dipasang di atas pancing supaya rangkaian pipa dapat dilepas, kalau ikanan tidak bisa tercabut.

Safety Shoessafety Slide
Salah satu perangkat keselamatan kerja yang berfungsi untuk melindungi kaki pekerja dari tertimpa bendabenda berat dan tumpahan bahan berbahayaPeralatan yang terdiri atas tali lari yang digantungi kursi luncur diperuntukkan bagi pekerja atas menara agar dapat menghindari bahaya dalam keadaan darurat.(lihat juga: escape line)

Safety Valvesales Estimasisales Representatif
Katup yang terbuka secara atomatis bila tekanan melebihi yang ditentukan. Perkiraan PenjualanTenaga marketing yang dimiliki oleh PT. Pertamina (Persero) yang bertanggung jawab terhadap penjualan BBM pada area/daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

Salinity
Tingkat kandungan garam dalam air; untuk air formasi dinyatakan dalam bagian per sejuta (ppm).

Salinity log
Rekaman sumur dengan metode radioaktif khusus yang memanfaatkan kandungan garam dalam air formasi untuk memperkirakan jumlah relatifminyak, gas, dan air asin di dalam suatu formasi.

SALM
Lihat: single anchor leg mooring

SALM (Single Anchor Leg Mooring)
Pelampung dengan perlengkapan bongkar muat untuk kapal tangki, yang dihubungkan dengan bangunan yang mirip dengan batangan yang terpancang di dasar laut. penambat kaki jangkar tunggal

Salt Dome
Bentukan kubah yang terjadi karena lapisan garam menekan lapisan sedimen di atasnya.

Saltwater Drilling Fluid
Lumpur pengeboran berdasar air yang mengandung garam Natrium klorida atau kalsium klorida.

Saltwater Mud
Lihat: salt water drilling fluid lumpur air garam

Salt-water MudsSAMSAP
Fluida pengeboran yang dibuat dengan menggunakan air laut.Sales Area Manager merupakan Manajer Penjualan suatu area yang berada dibawah General Manager setiap Region.melapor dan bertanggung jawab kepada GMSysteme Anwendungen Programme/ System, Application, and Product in Data Processing

Sand Bars
Timbunan pasir di dekat permukaan air yang dibentuk oleh aliran arus air sungai atau oleh gerakan ombak di pantai.

Sand Consolidation
Cara membuat butiran-butiran lepas menjadi lekat untuk mencegah sumur menghasilkan pasir sewaktu memproduksi minyak dan gas.

Sand Control
Cara menghalangi masuknya pasir dari reservoir ke dalam sumur bor supaya tidak terjadi penyumbatan dan keausan peralatan produksi.

Sand Line
Kabel yang digunakan pada perangkat perawatan sumur untuk menimba pasir dari dasar sumur.

Safety Helmet Safety Joint, Safety Shoessafety Slide 4.5 5 hendra Feb 22, 2016 Daftar Istilah Perminyakan/Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)  [ Saddle Earing, SAE number , Safety Helmet Safety Joint, Safety Shoessafet...


No comments:

Post a Comment

J-Theme