• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Daftar Defenisi Minyak Bumi dan Gas

 on Mar 8, 2016  

Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam)

Half sommerfeld condition
Bantalan yang lapisan pelumas pengangkat bebannya mencakup busur setengah lingkaran; ini merupakan setengah dari keadaan pada model bantalan sommerfield.

Halokinesis
Proses deformasi batuan sedimen oleh pembentukan kubah garam.

Halokinetic DeformationHand Protector
Deformasi batuan sedimen oleh pembentukan kubah garam.Salah satu perangkat keselamatan kerja yang berfungsi untuk melindungi tangan pekerja dari tertimpa bendabenda berat dan tumpahan bahan berbahaya Harga yang ditetapkan oleh Dirjen Migas.Harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang merupakan harga jual BBM kepada konsumen

Hatch
Lubang di bagian atas tangki minyak.

Hay tank
Tangki atau wadah tertutup yang diisi bahan yang mirip jerami untuk memisahkan minyak dari air.

Head
1a. Tekanan di dalam suatu sistem yang dinyatakan dengan tinggi cairan yang memberikan tekanan itu yang didesakkan oleh tinggi ekuivalen cairan (pengukur) yang dinyatakan dalam satuan panjang (cm air atau mm Hg misalnya).
1b. Takanan yang diberikan oleh suatu tinggi kolom fluida.
2. Tinggi kolom suatu fluida yang diperlukan membangun tekanan tertentu.

Heart cut
Interval pendek yang berada di tengahtengah trayek didih suatu bahan yang sedang diproses.

Heart cut recycle
biasanya mempunyai trayek didh yang sesuai dengan umpan dan tidak mengandung fraksi berat sehingga perengkahan dapat berlangsung pada kondisi yang tidak terlalu keras dan tidak menghasilkan produk yang tidak dikehendaki.

Heat conduction
Proses perpindahan panas melalui batuan dan temperatur yang lebih tinggi ke yang lebih rendah melalui tumbukan molekul tanpa perpindahan massa.

Proses perpindahan panas melalui batuan dan temperatur yang lebih tinggi ke yang lebih rendah melalui tumbukan molekul tanpa perpindahan massa.

Secara umum adalah suatu alat pengalih panas satu fluida ke fluida yang lain; secara khusus, peralatan yang berupa susunan pipa yang memindahkan panas dari fluida panas ke fluida yang lebih dingin dengan menghantarkannya lewat dinding pipa.

Heat of combution



lihat: heating value

Daftar Defenisi Minyak Bumi dan Gas 4.5 5 hendra Mar 8, 2016 Daftar Istilah Perminyakan / Migas (Minyak Bumi dan Gas Alam) Half sommerfeld condition Bantalan yang lapisan pelumas pengangkat beba...


No comments:

Post a Comment

J-Theme